Kamis, 13 Desember 2018

Perjalanan Revolusi Industri Penerbangan

Revolusi Industri Penerbangan Nasionalterus mengalami perkembangan yang sangat memabnggakan. meskipun diterpa sejumlah masalah terkait kecelakaan pesawat, akan tetapi revolusi industri penerbangan tanah air tergolong maju. Kemajuan akan revolusi industri penerbangan ini tidak hanya dilakukan oleh Indonesia, namun sejumlah negara lain juga tengah menjalani revolusi industri penerbangan yang sangat pesat.
Industri Penerbangan
Industri Penerbangan

Sebagai contoh murahnya tiket pesawat dan juga dibukanya jalur perintis oleh maskapai swasta yang tidak diduga justru dapat memberikan akase lebih mudah dan juga diminati oleh masyarakat. Sebelumnya, penggerak dalam revolusi industri penerbangan ini adalah ketika terjadinya deregulasi yang terjadi pada tahun 1980an silam.

Sebelum era 1980an industri penerbangan sangat penuh dengan sejumlah aturan namun kemudian dilepaskan ke mekanisme pasar yang ada. Dengan adanya regulasi ini maka dapat memudahkan perusahaan penerbangan baru untuk dapat amsuk ke industri bisnis penerbangan dan dapat menawarkan biaya yang rendah. Revolusi industri penerbangan inilah yang seharusnya dapat juga diimplementasikan pada industri angkutan laut tanah air agar dapat menjangkau jalur perintis dengan harga murah, aman, dan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar