Kamis, 15 November 2018

Surat Berharga Negara Dibeli Asing

Minat investor asing terhadap pembelian Surat Berharga Negara pada bulan november 2018 menunjukan adanya peningkatan yang sangat membanggakan. Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu minat investor untk menanamkan modalnya di Indonesia sangat kecil karena dipandang masih sangat beresiko apalagi membeli surat berharga negara. Namun pada bulan November 2018 pembelian surat berharga negara oleh onvestor asing terbilang meningkat jika dibandingkan dengan bulan yang lalu yakni Oktober.
Surat Berharga Negara
Surat Berharga Negara

Investor asing sudah kembali percaya untuk investasi di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan angka kepemilikan surat berharga negara oleh investor asing pada tanggal 6 November 2018 saja telah mengalami penambahan sebesar 5,09 triliun rupiah sehingga menjadi 869,4 triliun rupiah jika dibandingkan dengan posisi pada bulan Oktober 2018.

Kepemilikan surat berharga negara oleh asing pada November 2018 cukup tinggi jika dibandingkan dengan kepemilikan asing di surat berharga negara pada periode sebelumnya. Untuk dua perhitungan terakhir kepemilikan asing untuk surat berharga negara melaju naik, namun jika dibandingkan dengan posisi yang sebelumnya menunjukan adanya penurunan yang cukup besar. Akan tetapi secara garis umum, tren kepemilikan asing untuk surat berharga negara mengalami kenaikan semenjak bulan Juni 2018 yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar