Sabtu, 16 Februari 2019

Perjalanan Penjagaan Ikan Laut Menteri Susi

Ikan Laut Indonesia sangat beragam dan tentunya memiliki potensi alam yang luar biasa. Untuk itu, sebagai putra putri terbaik Indonesia, sudah sepatutnya menjaga kkelestarian alam Indonesia dan menjaganya dari tangan - tangan usil perusak alam serta pencuru kekayaan alam Indonesia. Seperti hal yang dilakukan oleh Menteri Susi, yang menerapkan kebijakan penenggelaman kapal asing akhirnya berbuah manis.
Ikan Laut

Berdasarkan hasil penelitan, stok inkan di Indonesia mengalami pertambahan sebanyak 5,4 juta ton setelah 2 tahun diterapkannya kebijakan penenggalaman kapal asing. Untuk itu, langkah yang dilakukan oleh Susi Pudjiastuti, Menteri perikanan dan kelautan Republik Indonesia perlu diacungi jempol. Karena berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Universitas California Santa Barbara mengungkapkan bahwa stok ikan nasional Indonesia telah bertambah sebanyak 5,4 juta ton atau sebesar 76% setelah penerapan kebijakan penenggelaman kapal selama 2 tahun belakangan ini.

Menteri Susi juga mengklaim bahwa ukuran ikan yang ditangkap oleh Nelayan tanah air juga semakin besar ukurannya karena penerapan kebijakan ini. Sebelumnya, nelayan hanya medapatkan ikan tuna dengan ukuran 7 sampai dengan 12 kilogram apda tahun 2014 lalu meningkat menjadi 20 ekor pada tahun 2015 dan terus mengalami kenaikan bobot ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar